Jasa Pengeboran Air Tanah Dalam di Karanganyar Jawa Tengah


sumurjogja.com - Pengeboran Air Tanah merupakan salah satu pekerjaan pencarian sumber air dengan cara melakukan kegiatan drilling well dengan menggunakan mesin yang sangat modern. Tujuan pengeboran itu sendiri adalah mencari di kedalaman berapa sumber air melimpah yang akan di instalasi sampai ke permukaan tanah.

Kebutuhan debit air melimpah, layak konsumsi merupakan hasil terpenting dalam pengeboran. Seperti halnya pengeboran sumur dalam untuk Rumah Sakit, Hotel, Universitas, Mall dan sebagainya. Membutuhkan sumber air yang cukup besar. diberlakukan untuk sebuah pembangunan usaha skala besar seperti  contoh paling mudah yaitu Hotel.

Sebagai salah satu tempat penginapan, Hotel sudah sewajarnya memiliki sumber air bersih. Karena hotel juga memiliki banyak fasilitas yang membutuhkan debit air melimpah seperti kolam renang dan lain - lain. Sebelum memilih jasa pembuatan sumur bor, sebaiknya anda harus terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang harus dipertimbangkan.  Agar bisa mendapatkan partner membuat sumur bor professioanal, baik dari segi keamanan, keselamatan dan kecepatan pekerjaan.

Adapun faktor pertimbangan dalam menentukan pilihan jasa pengeboran air tanah adalah :

1. Legalitas dari Badan Hukum Usaha
Hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih jasa membuat sumur bor adalah dari segi legalitas izin usaha. Hal ini tentunya sangat penting mengingat bahwa kegiatan pengeboran air tanah sebagai kegiatan beresiko. Apabila memilih jasa pengebor yang memiliki legalitas maka anda sedikit tenang bahwa pekerjaan yang dilakukan jasa pengeboran sesuai dengan syarat yang berlaku. Jasa pengebor sudah pasti memiliki standar operasional prosedur pengerjaan yang tentunya menjaga keamanan dan keselamatan.

2. RAB (Rincian Anggaran Besar) Pengeboran Air
RAB yang disusun sama jasa pengebor, biasanya setiap memiliki penawaran harga dan fasilitas pekerjaan yang berbeda. Tidak semua tempat sama, hasil penyusunan RAB biasanya berdasarkan dari spek sumur bor tersebut dan dari hasil uji geolistrik. Untik lebih yakin dan pasti anda wajib secara teliti memilih jasa pengebor, lebih baik dengan harga agak sedikit mahal, namun pekerjaannya aman.

Sedangkan yang berlisensi sesuai ijin pengeboran harga pasti diatas harga jasa pengebor yang tidak resmi. Dari pada menggunakan jasa pengebor tidak resmi dengan harga murah, hasil pekerjaan dari segi sefetynya kurang dan pengaruh dengan hasil pekerjaan kurang memuaskan.

3. Bukti Pekerjaan yang pernah dikerjakan
Jika memang jasa profesional pasti memiliki bukti pekerjaan membuat sumur bor yang pernah dilakukan selama operasional. Bisa terlihat dari kualitas pekerjaan dari jasa pengeboran air tanah tersebut pada bukti dokumentasi pekerjaan yang ada.

4. Pemberian Garansi
Jika anda memilih jasa yang berani memberikan jaminan garansi, maka jika ada kesalahan sekalipun anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya. Maka wajib dipertimbangkan antara jasa pengeboran resmi dan tidak resmi.

Video dibawah ini salah satu dokumentasi dari pengeboran kami, yang berhasil sampai kedalaman 100 meter, dan hasilnya positif sumur artesis.


Mohon dibantu Chanel You Tube Kami, dengan cara klik Subscribe, Like dan klik tanda Lonceng pada chanel kami CITRA JOGJA TEKNIK Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: