Sedot Wc Yogyakarta : Cara Mengatasi Wc Penuh

Layanan Sanitasi Limbah Rumah Tangga atau Industri untuk daerah Yogyakarta



I. Definisi WC (Water Closet)
WC merupakan perlengkapan rumah yang berfungsi sebagai tempat pembuangan kotoran manusia yang berupa air besar dan air kecil.

WC merupakan kebutuhan dasar manusia,hampir setiap hari orang menggunakan untuk keperluan buang air besar dan buang air kecil. Wc yang bersih bisa dijadikan tolak ukur kebersihan setiap pribadi seseorang yang artinya apabila Wcnya bersih nyaman dapat dipastikan bahwa orang tersebut bisa menjaga kebersihan rumah atau ruangan lainnya.

Apa yang terjadi apabila Wc kotor?
Pastinya tidak akan betah berlama lama Wc tersebut maka sisakanlah waktu 5 menit setiap harinya untuk membersihkan Wc agar tetap nyaman, bersih dan jauh dari sumber bakteri.

Sebab WC yang memenuhi syarat kesehatan berperan penting menjaga lingkungan tetap sehat, tidak mencemari sumber air bersih dan tidak menjadi sumber berkembang biaknya lalat yang menjadi sumber bibit penyakit.

WC yang memenuhi syarat kesehatan
1. Terbuat dari bahan yang tahan lama
2. Dudukan atau Tempat jongkok menggunakan leher angsa
3. Lantai tidak licin
4. Tersedia air yang cukup untuk menyiram
5. Mempunyai ventilasi dan pencahayaan yang cukup
6. Harus mempunyai Septik tank yang tertutup dan jaraknya minimal 10 meter dari sumber air
7. Dilengkapi dengan sabun cair untuk cuci tangan setelah membuang hajat.

II. Mengatasi WC Tersumbat
WC tersumbat merupakan salah satu masalah yang akan dialami disetiap rumah. Penyebab WC mampet dapat bermacam-macam, salah satunya karena ada sampah yang tidak dapat terurai sama bakteri pengurai dan menghambat pipa saluran.contoh lain seperti gumpalan tissue, bekas pembalut dsb. Berhubung WC merupakan sarana untuk membuang kotoran yang tidak dapat ditunda, maka masalah WC tersumbat merupakan masalah penting yang harus segera diatasi.

Cara Mengatasi WC Mampet
A. Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Sedot
1. Cara Mengatasi WC Mampet
Menggunakan Alat Pembantu Plunger yang dapat dilakukan untuk menarik benda-benda yang jatuh dan menyumbat lubang toilet.

2. Cara Mengatasi WC Mampet
Menggunakan Sabun Cair cara ini cukup efektif bila sumbatan disebabkan kertas tisu yaitu dengan menuangkan sabun cuci piring cair ke dalam lubang toilet lalu tuang air panas. Diamkan selama beberapa menit untuk memberikan waktu yang cukup pada sabun untuk melonggarkan sumbatannya.Lalu siramlah dengan air seperti biasa.

3. Cara Mengatasi WC Mampet
Menggunakan Bahan Alami Bubuk Soda dan Cuka Putih dengan cara berikut ini :
Tuang bubuk soda kue ke dalam lubang Wc. Lanjutkan dengan menuang cuka putih secara perlahan. Hentikan penuangan cuka saat ada tanda-tanda busa akan meluap. Biarkan selama beberapa menit.Siram dengan air panas, maka Anda akan melihat gelembung yang menandakan soda dan cuka sedang bekerja menghancurkan sumbatan. Diamkan beberapa jam atau semalaman.

B. Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Penyedotan
Bila masalah WC tersumbat tidak dapat teratasi dengan cara tanpa sedot, sebaiknya segera hubungi jasa Sedot Wc Yogyakarta Murah untuk mengatasi WC Penuh dan Saluran Tersumbat dirumah di rumah Anda.

Karen sangat mengganggu jika Septic Tank dan Sumur Peresapan air limbah rumah kita penuh, selain bau yang kurang sedap, air limbah tersebut banyak kandungan bakteri yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh dan mencemari lingkungan sekitar kita.

Langkah pertama kita harus membersihkan agar kesehatan kita tetap terjaga, yaitu kita menguras sumur resapan dan septictank yang penuh dengan cara menyedot.
Kami menyediakan kendaraan Tangki Vacum berkapasitas 3000 liter, mengatasi permasalahan Septic Tank, Sumur Resapan penuh dan Saluran Tersumbat.

Di bawah ini salah satu contoh video sedot wc penuh yang kita jelaskan diatas

Berbagai macam Air Limbah yang kita kuras atau kita sedot seperti :
1. Air Limbah Rumah Tangga (Septic Tank & Sumur Resapan.
2. Air Limbah Industri Pabrik,Instansi Pemerintah, Hotel, Restoran, Rumah Sakit dan Tempat Rekreasi.
3. Ahli Sumur Bor Yogyakarta melayani jasa penyiraman Tanaman Perkotaan.

Subscribe to receive free email updates: