Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sumur Bor Salah Satu Sumber Irigasi

Sumur Bor Salah Satu Sumber untuk Irigasi
Irigasi adalah suatu sistem untuk mengairi suatu lahan dengan cara membendung sumber air atau dalam pengertian lain Irigasi adalah usaha penyediaan, pengaturan dan pembuangan air irigasi untuk menunjang pertanian yang jenisnya meliputi irigasi permukaan, irigasi rawa, irigasi air bawah tanah, irigasi pompa dan irigasi tambak. Sejak dahulu manusia sudah memulai untuk memakai dan mengembangkan sistem irigasi. Ini bertujuan untuk mempermudah dalam pengairan lahan pertanian.

Karena Air merupakan salah satu faktor penting bagi para petani untuk mewujudkan hasil Panen yang melimpah. Salah satu contoh Tanaman Padi, tanpa air yang cukup tanaman padi tidak akan menghasilkan hasil yang kurang memuaskan bahkan petani akan mengalami gagal panen yang berujung pada kerugian.

Sulitnya Air dimusim kemarau yang panjang membuat saluran irigasi menjadi berkurang berimbas pada banyaknya sawah yang tidak teraliri air tidak sedikit para petani rela demi kelancaran irigasi lahan pertaniannya menunggu berjam-jam diwaktu malam hari untuk mendapatkan air. Karena Air tanah merupakan sumber daya yang mempunyai berbagai kelebihan salah satunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pengeboran merupakan salah satu jenis sumur buatan yang dibuat dengan menggunakan Alat Bor untuk mencapai kedalaman sumur yang cukup sehingga akan memperoleh sumber air tanah yang melimpah.

Jasa Sumur Bor Jogja dalam mengembangkan Sumur Bor Irigasi dapat dijadikan suatu alternatif untuk memenuhi sumber air khususnya dalam bidang pertanian. Pembuatan Sumur Bor Irigasi ini dapat membantu para Petani yang mengalami kesulitan dalam memperoleh air untuk lahannya dimusim Kemarau yang panjang

Cara Membuat Sumur Bor Irigasi sebagai berikut :
1. Tiang Penyangga atau Tiang menara Pipa besi untuk Pengeboran, Mesin Diesel Transmisi mobil Hijet 1000, Gearbox Reduser, Selang Air, Sambungan Pipa Ulir dan Pipa Besi

2. Merangkai semua Mesin, Tiang Penyangga dan Mesin Penggerak, Setelah sampai pada kedalaman yang dinginkan Kemudian Pasang Pipa PVC

3. Berilah lubang pada Pipa PVC untuk masuknya mata air dari dalam tanah

4. Sebagai Catatan setiap Daerah beda kedalaman untuk mendapatkan Sumber Air yang melimpah

Kami akan memberikan solusi untuk mendapatkan air yang melimpah dengan pembuatan Sumur Bor Dangkal untuk sarana Irigasi agar lebih mudah bagi Petani mendapatkan Air yang cukup untuk irigasi lahan pertaniannya.
Dengan dipompa Mesin Diesel Air semua masalah sulitnya Air untuk Irigasi teratasi dan akan terciptanya hasil panen yang melimpah.